2 Jenis Tutorial Memperbaiki Android Mati Total (soft-hard brick)

2 Jenis Tutorial Memperbaiki Android Mati Total (soft-hard brick)

Cara Memperbaiki Android Mati Total Sendiri – Smartphone Android merupakan sistem operasi yang sangat canggih yang dapat membantu mengatasi kebutuhan yang Anda perlukan seperti telepon, kirim pesan, browsing dan juga game. Namun terkadang  masalah sering muncul pada smartphone Android tersebut jika kita tidak berhati-hati dalam mengelola smartphone Android kita. Salah satu permasalahannya yaitu “mati total”. Nah, kebanyakan orang mengalami hal serupa dan membawanya ke tukang service handphone langgananya. Sebenernya jika kita perbaiki sendiri pun juga bisa tanpa harus membawanya ke konter Handphone. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial memperbaiki Android mati total (soft-hard Brick).

Advertisement

Tutorial Memperbaiki Android Mati Total (soft brick)

Cara Tutorial Memperbaiki Android Mati Total softbrick hard brick

Langkah-langkah berikut ini menggunakan smartphone Android Samsung dengan Odin sebagai tool-nya:

Advertisement
  1. Masuk ke download mode, dengan posisi smartphone terhubung ke PC atau laptop menggunakan kabel data. Berikut ini langkah selanjutnya :
    • Matikan smartphone Anda sampai muncul tanda pengisian baterei
    • Kemudian tekan volume Up, volume Down dan tombol Power sekaligus secara terus menerus sampai beberapa detik.
    • Apabila layar smartphone Anda sudah berubah hitam segera lepaskan tombol Power.
  2. Lepaskan smartphone Android Anda dari PC ataupun laptop.
  3. Jalankan Odin dengan hak Administrator untuk Windows selain XP
  4. Kemudian pasang di Android Anda dalam kondisi Download Mode, yaitu menggunakan kombinasi tombol Volume Down dan tombol Power ditekan secara bersamaan beberapa detik.
  5. Tahap terakhir yaitu Update Android dengan melakukan flash ulang dengan stock firmware Androidnya menggunakan Odin Software.

Cara Memperbaiki Android Mati Total (Hard brick)

Berikut ini akan kami beberkan beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memperbaiki Android Anda yang mati total (hard brick).

  1. Silahkan Anda lepas kartu SIM, SD card, dan baterei smartphone Android Anda. diamkan Android Anda sampai 20 menit. Jika sudah, pasang kembali dan coba Anda nyalakan smartphone-nya. Jika smartphone Android berhasil menyala dan bisa masuk ke Download Mode, maka segeralah Anda melakukan
  2. Lepas kartu SIM, SD card dan baterei. Kemudian hubungkan Android Anda ke PC atau laptop melalui kabel USB. Tekan dan tahan tombol power serta tombol volume Up + Volume Down sampai terdengar suara “beep” di komputer. Apabila belum terdengar suara tersebut, tekan terus hingga 1-3 menit, lalu pasang kembali baterei Anda dan segera masuk ke Download Mode. Jika berhasil segeralah lakukan
  3. Lepas kartu SIM, SD card, dan baterei. Kemudian diamkan smartphone Android Anda sampai 2 atau 3 hari. Setelah itu coba Anda nyalakan, atau masuk ke Download Mode, jika berhasil menyala segera lakukan.

Lihat juga Cara Mengatasi Layar Hitam Saat Main Game Android.

Tag: Cara Memperbaiki HP Android Mati Sendiri, Cara Memperbaiki HP Mati Total Baterai Tanam, Cara Memperbaiki HP Mati Total Karena Jatuh, Cara Memperbaiki HP Nokia Mati Total, Cara Memperbaiki HP Oppo Mati Total, Cara Mengatasi Android Advan Mati Total, HP Samsung Tiba Tiba Mati Total, Penyebab HP Mati Total.